Kisi-kisi PAT SBDP Semester genap kelas 4

Selamat datang di blog saya, Berikut akan saya paparkan mengenai soal-soal PAT Kelas 4 semester genap. Simak baik-baik, semoga mendapatkan nilai yang memuaskan.

Materi Pokok :

  1. Mengetahui gambar dan bentuk tiga dimensi
  2. Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada
  3. Mengetahui gerak tari kreasi daerah
  4. Mengetahui karya seni rupa teknik tempel

Kisi-kisi soal :

Gambar Tiga Dimensi :

  • Disajikan ilustrasi teknik gambar tiga dimensi peserta didik dapat mendeskripsikan teknik yanh digunakan dalam menggambar bentuk
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi karya seni bentuk miniatur rumah
  • Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengelompokkan ciri ciri karya seni tiga dimensi
  • Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi contoh gambar lukisan dalam karya seni
  • Disajikan gambar, peserta didik dapat mendeskripsikan teknik yang dipakai dalam menggambar bentuk benda
  • Disajikan gambar, peserta didik dapat mengelompokkan karya seni ukir
  • Peserta didik dapat menjelaskan ciri ciri kerajinan tiga dimensi
  • Peserta didik dapat mngidentifikasi benda benda yang bentuknya menyerupai silinder
  • Disajikan ilustrasi teknik menggambar, peserta didik dapat menjelaskan teknik pointilis
  • Peserta didik dapat menyebutkan ciri ciri karya seni rupa tiga dimensi
  • Peserta didik dapat menyebutkan peralatan yang diperlukan untuk menggambar tiga dimensi

Tempo dan nada :

  • Disajikan suatu pernyataan peserta didik dapat mengelompokkan pernyataan tentang tempo
  • Disajikan tabel suatu pernyataan,  peserta didik dapat memilih pernyataan yang benar
  • Disajikan tabel, peserta didik dapat mengelompokkan tempo berdasarkan golongan
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi tinggi rendah bunyi
  • Peserta didik dapat menyebutkan alat pengukur lagu
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi jumlah tangga nada dalam lagu
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi lagu ciptaan W.R Soepratman
  • Disajikan potongan syair lagu Syukur, peserta didik dapat melengkapi syair lagu dengan benar
  • Disajikan tabel, peserta didik dapat mengelompokkan lagu yang mempunyai tempo lambat
  • Disajikan macam macam tanda tempo, peserta didik dapat mengelompokkan jenis tanda tempo sedang
  • Disajikan lirik lagu wajib, peserta didik dapat meyebutkan pencipta lagu tersebut
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi bunyi nada yang disimboklan dengan angka 6

Tari Kreasi Daerah :

  • Disajikan ilustrasi pola lantai dalam tarian, peserta didik dapat menjelaskan dasar pola lantai
  • Disajikan ilustrasi tari piring, Peserta didik dapat menyebutkan asal daerah tari piring
  • Disajikan ilustrasi tari kreasi baru, peserta didik dapat menjelaskan contoh jenis tari kreasi baru
  • Peserta didik dapat menjelaskan definisi tari tradisional
  • Disajikan ilustrasi tarian daerah, peserta didik dapat menyebutkan asal tarian daerah
  • Disajikan tabel peserta didik dapat menyebutkan macam macam tarian tradisional berdasarkan koreografi
  • Peserta didik dapat menjelaskan jenis alat musik yang mengiringi tarian daerah dari Jawa
  • Peserta didik dapat menjelaskan simbol penggunaan tari saman
  • Peserta didik dapat menyebutkan bermacam macam cara memainkan alat musik tradisional
  • Peserta didik dapat menyebutkan dua contoh tarian yang berasal dari provinsi Jawa Tengah
  • Peserta didik dapat menyebutkan pola garis dasar pada lantai penari pada saat menari 

Karya Seni Rupa teknik tempel :

  • Peserta didik dapat menjelaskan teknik membuat montase
  • Disajikan pernyataan peserta didik dapat mendeskripsikan ciri ciri karya seni rupa
  • Disajikan gambar peserta didik dapat menjelaskan jenis karya seni kolase
  • Disajiakan gambar penghapus peserta didik dapat menjelaskan kegunaan alat tersebut dalam pembuatan seni kolase
  • Peserta didik dapat mendeskripsikan karya seni kolase
  • Peserta didik dapat mengidentifikasi sifat sketsa pada gambar
  • Peserta didik dapat mendeskripsikan unsur unsur seni rupa pada kolase
  • Peserta didik dapat menjelaskan fungsi sosial dalam karya seni montase
  • Peserta didik dapat menjelaskan kegiatan terakhir dalam pembuatan gambar kolase
  • Peserta didik dapat menyebutkan macam macam kerajinan dua dimensi menggunakan teknik tempel
  • Peserta didik dapat mengelompokan bahan baku umtuk membuat kolase

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url